Si backpacker traveling ke belitung negeri laskar pelangi plus tempat wisata di Belitung

Oke kali ini gue mau ngebahas tentang pengalaman gue yang bakal jadi kenangan manis di kota sebrang luar pulau jawa. Yapsss... Belitung island

Jadi tuh ceritanya waktu itu gue baru beres UN SMA tepatnya 1tahun lalu 2017 di bulan april. Nah emang sebenernya gue udah merencanakan jalan jalan sama temen gue sebut merek aja lah ya ( si Maya) waktu itu kita rencanain dari kelas 2 SMA Gilak ga sih loh ahhahaha. Nah waktu itu kita maunya sih ke Bromo biar kaya orang orang nanjak gitu alhasil gak jadi deh ke Bromo. Pas itu emg ga ada niatan sama sekali mau ke Belitung. Baru lah suatu hari yang cerah ehh boong deh hari itu di malam hari, gue beres UN terakhir ceritanya gue lagi nongki nongki di Ayam babeh nah si Maya tiba tiba ngajak gue ke Belitung dan dengan polosnya gua jawab "Ayo jadiin", "ayok bell gantinya ke bromo" oke intinya gue mengiyakan tanpa melihat isi dompet karena kalo liat isi dompet itu sebenernya malah jadi beban yg penting "hayukeun sajalah dulu, duit belakangan ahahha" beberapa hari setelah merencanakan agenda travel kita yang nggak di persiapkan. Matang matang itu gue berinisiatif potong rambut kayanya 3hr sebelum gue jalan ke Belitung. Nah disaat itulah gue beli tiket pesawat tanpa bilang dulu ke ortu
 Ini sebelah kiri belum potong, kanan baru aja motong


Pulang lah gue bersama tiket ini berangkatnya lupa hari apa pokoknya pas mau berangkat malemnya gue baru bilang mau ke Belitung ke orang rumah. Mau tau gak tiket pesawat Belitung berapa? Cuma 300 ribu hehehe murah kan dan mata Lo akan dimanjakan ga kalah sama pulau sebrang, pulau Bali ituloh yang banyak bule nya hehehe...

Tiba disana gue tinggal di rumah sodaranya si Maya perlakuan Kaka itu sangat baik sama kita.

Besok nya di Belitung, gue dan Maya di ajak jalan jalan ke 2 pantai, musium kata, kampung Ahok dannnn SD laskar pelangi. Oia tempat wisata disini berdekatan karena pulau Belitung itu bisa dibilang kecil, mengelilingi Belitung cuma memakan waktu -+ 6jam. Gilak keliling pulau loh itu. 


Tempat ini adalah pantai pertama yang gue kunjungin, asli panas banget dan yang memikat hati itu adalah pasir putih nya. Jadi buat feed Instagram yg kaya kaki di pasir pasir putih gitu cocok banget deh moto disini hahahaha. 


Pantai kedua itu di Manggar namanya pantai Lalang seru disini ada ayunan ayunan gitu dan adem banget dibawa pohon rindang itu bermanjakan pasir putih yang berada di telapak kaki. Halah jadi sok puitis gini ya


Ini di kampung Ahok disebrang tulisan ini ada rumah besar dan halamannya luas katanya sih itu rumahnya mantan gubernur jakarta, bapak Ahok. Belakang gue itu tempat souvenir buat oleh oleh hmmm harganya agak lumanyun sih ya 



Gak jauh dari kampung Ahok ada musium kata. Liat depannya aja udah lucu gini kan. Tapi sayangnya gue ga sempet masuk dikarenakan ada perbaikan jadi gaboleh masuk . Tiketnya kalo gasalah 20k-30k 

Masih di wilayah yang Deket lagi nih SD laskar pelangi begini lah tampilannya pas shoot film laskar pelangi. Oh iya ini bukan bangunan yang asli yg di film ya, ini udah replikanya karena yang asli udah roboh katanya 
  Dua orang itu adalah orang orang baik ya pernah gue kenal mereka loh yang dengan senang hati nemenin gue dan Maya jalan jalan namanya Bang Jep sama Bang Wedri pokonya the best lah mereka bonceng kita naik motor sampe kena tilang coba, seperti nya bang jep emang orgnya kurang hoki deh hehehe peace bang ✌️ 
Diseberang SD ini ada rumah keong nah mampir lah gue ke rumah keong itu

Lumayan bagus lah ini art abisss. Tempat kunjungan terakhir dihari itu baru kita pulang ke rumah si Kaka...

Another day at Belitung island, sekiranya hari itu adalah hari Kamis  hari Rabu nya kita diem dirumah dan kecapean tapi tetep jalan sih ke yg Deket dari rumah. Namanya  Tanjung pendam. Karna kita kesini rencana nya mengeksplor Belitung ya jelas bawaannya pengen jalan jalan terus padahal si kaka, dll pada kerja. Tapiii kabar baik si bang wedri nganterin motor kerumah buat dipake sama gue berdua jadilah ini mantai lagi. cusss..
Awalannya gue ke tempat pertambangan timah yang kerennya naujubilah 

Lanjut jalan lagi ke pantai 



Comments